Sunday, March 27, 2016

KREATIVITAS

Nama saya Felicia, seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara angkatan 2014, yang sedang menjalani Semester Empat. Mulai sekarang saya akan menulis jurnal mengenai apa saja yang saya dapat di kelas Creative Thinking - diajar oleh dosen Diah Ayu Candraningrum, S.T., M.Si.

Yang paling pertama saya pelajari adalah definisi Kreativitas : Kemampuan untuk mengembangkan ide-ide baru dan cara-cara baru dalam pemecahan masalah dan menemukan peluang (thinking new thing). Sedangkan inovasi adalah kemampuan untuk menerapkan Kreativitas dalam rangka pemecahan masalah dan menemukan peluang (doing new thing).


Lalu adanya Creative Thinking, yaitu sesuatu yang baru dan beberapa tahun belakangan ini baru terdengar, seperti arti namanya sendiri, Creative Thinking adalah berpiir kreatif. Hal ini sangat penting untuk kehidupan manusia. Karena berpikir kreatif membuat kita berbeda dari yang lain, dan berguna dalam menghasilkan usaha baru ataupun mencari pekerjaan. 

Saya sangat setuju dengan perkuliahan ini karena menurut saya berpikir kreatif dapat membuat seseorang yang tidak bisa berpikir secara kreatif dapat dilatih kreativitasnya agar dapat memunculkan ide-de baru atau gagasan baru. 


No comments:

Post a Comment